Laman

Minggu, 12 Oktober 2014

PENJARA SUCIKU ULIN NUHA STAIN PALANGKA RAYA

Memori saya penuh saat mengingat waktu aku mulai tinggal sampai sekarang di tempat yang banyak kenangan-kenangan indah tapi ada pahitnya juga. Setiap hari saya hidup ditempat yang tak berbeda yakni, asrama, mesjid, kampus, perpus, asrama, mesjid, kampus, perpus. (diulang-ulang sampai 100 x juga tetap itu). 
Ya, dimana lagi kalau bukan di Asrama, banyak orang bilang hidup di asrama bagai hidup dipenjara suci. Bawaannya segala aktivitas dilakukan monoton dan membosankan karena bertemu dengan orang itu-itu lagi, masjid itu-itu lagi, asrama itu-itu lagi, kampus itu-itu lagi, ketemu sama teman yang itu-itu lagi dan udah tidak usah disebut semua.
Hidup di asrama layaknya hidup didunia yang sempit, bayangkan saja kegiatan sehari-hari dipenuhi dengan aktifitas yang itu-itu lagi. Mau kemana-mana gak bebas, hilang sedikit saja dicariin, melanggar sedikit saja dihukum, pokoknya membosankan tapi sya berfikir dimana sih ada tempat yang bebas ??
Sebenarnya waktu itu, untuk masuk ke STAIN P.Raya bukan karena keinginan sendiri, tapi bagaimana lagi kalau sudah berhadapan dengan orang tua. Angkat senjata, lakukan dengan sedikit terpaksa, biar mereka pasang senyum sekalipun diatas luka-luka kita. Ya mau ngga mau harus nurutin maunya orang tua, sampai-sampai semua perhatian orang tua bertambah dari 50% menjadi 90% memperhatikan segala kebutuhan saya di Palangka Raya ini untuk kuliah.
Semua perhitungan bila menjalani hidup di asrama dan di STAN P.Raya  sudah terbayang, pasti gak bisa ngapa-ngapain, selain shalat, ngaji, ngampus,  shalat, ngaji, ngampus. Tapi memang setelah saya berfikir kembali, saya sadar bahwa apa yang saya lakukan sekarang adalah yang terbaik untuk hidup saya. Setelah itu semua saya rasakan Asrama dan STAIN lah yang terbaik untuk saya. Latar belakang pendidikan saya sebenarnya tidak ada dari basic agamanya, saya mrupkan lulusan dari pendidikan umum dari mulai SD sampai SMA. Dari latar belakang pendidikan saya tadi saya sadar bahwaa pendidikan agama itu perlu dan sangat penting, sehinggak alasan saya masuk ke STAIN dan asrama adalah ingin lebih memperdalam Ilmu agama yang masih banyak belum saya ketahui. Seperti tentang salah satu Bahasa yakni Bahasa Arab, saya baru mengenal bahasa Arab dan memperdalaminya disini.

“PENJARAKU ULIN NUHA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar